Review: Kolam Renang Hotel Preanger

09.28.00

Reviewnya kok ya kolam renang terus?! Hahaha. Ya abis gretongannya kolam doang. Ada yang mau ngasih voucher lainnya ngga? Hotel atau makan gitu, nanti saya review deh pasti *ngarep

Kali ini mau review kolam renang di Hotel Preanger. Karena yang sempet baru ke Preanger doang sama Batununggal.


Ada rencana mau coba renang di Hotel Panghegar (maenannya hotel muluk), tapi belum juga. Tar deh kalau udah kesana In shaa Allah di review-in.

Tempat
Di Hotel Preanger atuh yah pasti. Tapi masuk kolamnya ngga bisa lewat Lobby, harus lewat pintu apa ya namanya lupa. Pokoknya si pintunya ada di sebrang parkiran motor, bilang aja ke yang jaga parkiran situ mau berenang. Nanti diarahin lewat pintu situ. Kalau lewat Lobby juga bisa sih, tapi tetep nanti diarahin ke pintu situ.

Tiket
Bayar renangnya 100ribu, udah sama fitness.+sauna. Tapi untuk pengunjung hotel sih pastinya gratis. Lebih pricey dari Batununggal yes, tapi ini kan hotel gitu loh dan udah termasuk fitness+sauna! Selayaknya hotel-hotel lain, disini kita dikasih pinjam (pinjam loh yah, harus dikembaliin lagi) handuk. Hand towel, sama handuk besar yang buat mandi. Terus ada galon air mineral free refill sesuka hati.

Parkir
Parkirnya nyatu sama parkir hotel. Untuk parkiran basement mobil, slotnya sedikit. Biasanya udah penuh sama pengunjung hotel. Jadi parkirnya harus di halaman hotel yang ga ketutup atapnya. Untuk motor, parkirnya di basement juga. Slotnya lumayan banyak, pasti dapet sih. Ohiya, disini kita bisa bayar parkir flat 2ribu/motor atau 4ribu/mobil. Syaratnya si karcis parkirnya bawa ke resepsionis kolam, terus minta di cap. Nanti si parkirnya bayarnya flat, ngga per jam lagi. Bisa renang sepuasnya deh. Sampe besok juga boleh kalau ngga keriput tuh kulit.

Toilet
Saya mau misahin poin toilet sama kamar mandi yah. Yang bagian kamar mandi di poin selanjutnya. Toilet disini besar dan ada banyak ruang. Di ruangan yang ada cerminnya, ada 2 colokan listrik buat hairdryer-an. Terus ada ruang loker, ada ruang sauna juga. Tapi ruang saunanya sempit mungkin cuma muat 3 orang aja. Tapi lumayan lah, jarang-jarang yang ada saunanya. Sayang ngga kefoto ruang saunanya.

Kamar mandi
Kamar mandinya ada di salah satu ruangan di dalem toilet. Ada 4 bilik yang ditutupnya pake tirai gitu. Ada sabun juga. Shower air panas. Tapi di kamar mandinya ga ada gantungan buat baju, jadi bajunya ditaruh depan kamar mandinya deh 😑 Sist jangan ngebayangin kamar mandinya kaya kamar mandi di kamar hotel yah, kamar mandi disini agak kurang bersih sih untuk ukuran hotel. Masih suka ada rambut-rambut nyangkut di saluran air. Dan dinding kamar mandi yang keraknya juga udah numpuk. Zzzz 😬

Loker
Lokernya ada di dalam toilet, kuncinya dikasih barengan sama handuk di resepsionis kolam. Lokernya disini enak, agak besar. Ukuran tas laptop bisa masuk lah.

Kolam
Pertama, kolam kecil. Bentuknya bulat, dalamnya cuma selutut, dimensinya juga ya kecil sih. Mungkin buat anak-anak yah. Tapi ga ada permainannya. Kolam bulat tok ngono waè. Airnya juga dingin. 
Kedua, kolam besar. Bentuknya kotak memanjang dengan lebar mungkin cuma 5 meter kurang, panjangnya lumayan sih mungkin 20 meteran lebih. Sempit sih lebarnya, tapi kan jarang banget yang renang. Jadi ya luas aja lah kolam segitu dipake sendiri. Berasa private pool. Hahaha. Kedalamannya 1.2meter. Design pinggiran kolamnya instagramable deh, kolam ini mah cocok kalau mau dipake maenan pelampung-pelampung syantik masa kini semacam angsa-angsaan atau mermaid-mermaidan.






Kebersihan
Toilet: 4.5 of 5
Kamar mandi: 3.5 of 5
Kolam: 5 of 5
Lingkungan: 5 of 5

Kekurangan
(-) Karena hotel preanger bangunannya bangunan tua, jadi toiletnya agak spooky dengan design banyak ruang gitu.
(-) Showernya kurang nyebrot (apa ya bahasa indonesianya nyebrot?). Tapi kata temen sih, yang di kamar mandi cowok mah kenceng nyemburnya. Kok beda yah? Pompanya beda gitu?
(-) Gak ada gantungan baju di kamar mandi.

Kelebihan
(+) Sepiiiiiii. Renangnya bebaaas.
(+) Dikasih handuk, jadi bawaan kita lebih ringkes cuma bawa baju renang doang.
(+) Showernya air panaaaas. Yuhuuuu. Karena hot shower is a must.
(+) Ada sauna.

You Might Also Like

6 komentar

  1. enak jg ya ada lokernya, klo kolam renang umum mana ada. jadinya renangnya kudu gantian jagain tas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak buat yang suka berenang sendiri. Di Kolam Renang Batununggal juga enak ada lokernya, reviewnya ada di postingan sebelumnya :D

      Hapus
  2. Aku pernah ke Savoy Homan pas ada acara workshop. Emang nuansanya spooky belum lagi lampunya byar pet. Pas kebetulan aja kalinya. Nuansa klasiknya kerasa juga pas di selasar yang ada foto-foto para pemimpin Asia Afrika itu.

    BalasHapus
  3. Ajak-ajak dong Git, kalau mau berenang, hehehe emak2 gak ada kerjaan nih :)

    BalasHapus
  4. aku menghiindari suasana spooky mba bawaannya gimana gitu hahaha trauma aja deh :D

    BalasHapus
  5. Wahh keren yah, suasananya serasa adem banget, jadi pengen di mandiin Hhhh

    BalasHapus