WhatDoIThinkAbout

Resolusi 2017

11.00.00

Hai, 2017! Selamat datang :D


Di 2017 ini saya punya beberapa resolusi baru yang ingin saya konsisten kan. Iya tujuannya memang kekonsistenan aja dulu. Konten mah urusan belakangan lah. Hahaha.


Untuk blog ini pun harus punya resolusi yang nyata dong yah?! Pertengahan tahun kemarin saya mulai mengubah domain blog saya jadi domain '.com' yang tujuannya adalah tiada lain dan tiada bukan agar supaya blog ini feemmeezzz dan menghasilkan remeh-remeh rupiah. Jujur aja lah saya mah, abisnya bingung juga mau cari-cari alesan kenapa ganti domain berbayar. Karena orientasinya adalah memang rupiah :))

Aku.....cinta rupiah....biar dolar....dimana-mana..... *ada yang tahu lagu ini?*

Dan apa yang sudah didapat selama kurang lebih setengah tahun dengan domain .com?

TIDAK ADA!

Mari tertawa bersama. HAHAHAHAHAHA.

Ya apa yang mau didapat, la wong nulis aja jarang. Saya ganti domain berbayar, tapi frekuensi menulisnya tidak bertambah. Ya gimana mau dapet kerjaan dari sini yah?!

Lalu kemudian membaca tulisan siapa gitu lupa, yang isinya ya tips gitu gimana caranya menghasilkan rupiah lewat menulis. By the way, tips-tips yang gini banyak banget yang nulis di blog dan saya kudet banget baru searching sekarang-sekarang. Kenapa engga dari dulu aja sih?!

Katanya, disamping ganti domain jadi domain berbayar, blognya juga harus terpelihara. Misalnya dengan punya tema blog sendiri, travel blog, food blog, beauty blog, atau lifestyle blog (yang maksudnya mah campur-campur blog ya?! Haha). Atau misal dengan membuat postingan tematik, setiap hari apa ngeposting apa dan setiap pekannya di hari tersebut wajib ngepost tulisan dengan tema itu. Intinya blognya harus rutin terisi dan terlihat rapi serta cantik seperti akan pergi ke pesta *hah?*

Coba kita analisa blog saya. Tema blog saya apa yah? Travel blog? Bukan. Beauty blog jelas bukan. Food blog? Apalagi, ya bukan juga. Hmmmm baiklah mari kita golongkan saja blog ini ke dalam lifestyle blog. So easy kan?! Hahaha.

Postingan tematik? Belum pernah. Ikutan PIN KEB aja saya sering molor, malah sekarang belum lunas -__-" Ide nulis mah ada, tapi waktu buat nulisnya yang kadang  males  engga ada. Padahal postingan tematik ini kuncinya adalah konsisten.

Tapi saya rasa ada yang melenceng juga dari tujuan awal saya membuat blog ini. Tujuan awalnya kan sebagai perekam jejak kehidupan saya dan juga agar supaya blog ini bermanfaat untuk orang banyak, tapi loh kok berubah orientasinya jadi materi. :)) Maka ketika job berbayar itu belum datang, malaslah otak ini dan juga tangan ini untuk menulis. Jadilah blog ini sepi tulisan dan sepi pengunjung. IYA AKU SEPAYAH ITU T_T

Lalu saya dan Fathur berdiskusi kira-kira saya harus berbuat apa yah untuk blog ini. Juga meluruskan tujuan adanya blog ini pastinya. Biar orientasinya engga melulu duit dong, Gitaaaaa!

Akhirnya kami memutuskan untuk membuat postingan tematik di satu hari setiap pekannya. Untuk melatih kekonsistenan saya menulis, dan untuk melatih Fathur juga agar konsisten memberi ide. Karena dia udah jarang banget ngasih saya ide nulisssss, engga kaya dulu *baper* :(

Fathur cuma ngasih ide? Meeen, ngasih ide itu bukan 'cuma' loh yah!

Perbincangan selanjutnya adalah tentang tema untuk postingan tematiknya. Biar lebih gampang dan bahagia saat menulisnya, kami memilih beberapa tema yang memang berkaitan dengan rutinitas kami sehari-hari. Biar  lebih dapet aja sih tulisannya. Kalau kami berdua belum pernah mengalami, ya sulit juga nanti nyeritainnya.

Ada beberapa calon tema yang kami usulkan, bantu putusin doooong kira-kira yang seru yang mana yah?!
  1. Review buku atau novel. Saya lebih suka baca novel sih, tapi belum pernah me-review satupun novel.
  2. Review film. Saya suka banget nonton film, apalagi semenjak di rumah pasang wifi, hampir tiap pekan download film. Iyah download gratisan, maafkan aku :(
  3. Resep masakan. Kali ini Fathur yang ambil andil. Dia setiap weekend pasti masak enak, kan lumayan yah kalau resepnya saya share?! Karena masakannya juga biasanya simpel banget, tapi enaknya lebih-lebih dari enak banget. *aku lebay sih Guys :p
  4. Review cafe/restoran. Mayan sering ngafe lah. Dan ada beberapa cafe yang makanannya enak banget, tapi sepi pengunjung. Kalau doi tutup, kan sayang. Mending saya share biar (siapa tau) jadi banyak yang datang.
  5. Share materi kajian muslim. Rencananya saya mau share kajian-kajian yang saya dapet di kantor, di liqo, sama dari Fathur. Tema ini sih yang paling oke kemungkinannya, dilihat dari segi manfaat. Tapi memang agak berat karena menyangkut agama. Tapi lebih mudah saya tuliskan, karena tinggal share, mereka yang kasih. *pengen gampang doang anaknya :))
Saya masih agak ragu sebenarnya, apakah tulisan tematik ini akan konsisten muncul di blog saya? Sampai berapa lamakah saya akan konsisten menulis tematik? Wkwkwk. 

Tapi demi kelangsungan hajat hidup blog ini, saya harus melakukan perubahan di 2017. Agar supaya blog ini tetap hidup, bermanfaat bagi khalayak ramai, dan bermanfaat juga buat saya menghasilkan rupiah. Yang terakhir tetep harus dimasukan ke dalam target. :))

Ya mari kita doakan saja agar tujuan saya konsisten dalam menulis (juga dalam hal lainnya) bisa terwujud dengan baik. Aamiin.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Semangaaat amah gitaaa. Teruslah melesat dan mbawa perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, Teteeh. Semoga Teteh semakin menginspirasi juga ya, dan semoga sabar-sabar selalu ngadepin aku :p

      Hapus
  2. Tulis aja apa yg mau ditulis git. Kalo kata teh Langit Amaravati, kelak tulisan akan bertemu dg takdirnya. Jadi klo materi belum didapet, mungkin tulisan2 gita blm ketemu sama takdirnya. *apasih*

    BalasHapus
  3. Semoga istiqomah teteh.. Jangan kaya aku hehe. Kalau aku random nulis apa aja yang lagi pengin ditulis. Kadang kejadiannya udah setahun lalu aja diposting di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya nulis mah nulis aja sih bebas. Karena menulis itu menghidupkan peradaban.....Bukti sejarah bahwa kita pernah ada. *ngomong apa atuh ya aku teh -__-"

      Hapus
  4. Semangaaat amah gitaaa. Teruslah melesat dan mbawa perubahan

    BalasHapus
  5. Semangat mba... Moga ngeblognya makin lancar di 2017... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin....

      Makasih banyak, Mba. Ayo kita sama-sama berjuang demi 2017 yang lebih baik *CAIYO!

      Hapus