AkuDanKamuBercerita

Life's Goal

17.03.00


Barusan banget, saya chat Fathur bilang saya ingin punya LIFE'S GOAL!

Tiba-tiba aja saya kepikiran pengen punya life's goal. Gak tahu nih otak lagi mikirin apa-apa tiba-tiba membulatkan tekad, "Ok, aku mau bikin life's goal". Terus langsung rusuh ngechat Fathur ngomongin life's goal (padahal Fathur lagi sibuk tingkat dewa). Hahaha.

Life's goal sama resolusi bedanya apa yah? Au ah. Itu deh pokoknya.

Saya bilang sama Fathur kalau saya ingin punya life's goal biar ada yang saya kerjain tiap harinya dan jelas tujuan serta manfaatnya. Bukan cuma rumah-kantor-kerja-pulang terus jalanin hidup kaya autopilot karena udah terbiasa diulang kaya gitu tiap hari. Bosaaaaan! Aku bosaaaan!

Ih bosenan yah?! Emang :p

Tapi pas ditanya balik saya mau apa life's goalnya, bingung. Saya sampe gatau saya harus bikin life's goal apa. SO SAD! Saya aja gatau tujuan hidup saya coba :(((( Ya jangan bilang life's goal kita masuk surga ya, semua orang juga begitu!

Maksudnya saya bilang sama Fathur tuh biar saya bisa nyontek dari life's goalnya dia, siapa tahu saya bisa mengadopsi hal yang sama. Males mikir banget. Hahaha.

Life's goalnya Fathur adalah ingin kerja di rumah tapi penghasilannya melebihi orang yang kerja kantoran. Gitu katanya. Hmmmm saya juga pengen sih, tapi mewujudkannya gimana yah? Saya belum capable buat itu, dan gatau harus gimana menuju ke situnya. Nanti malah life's goal saya hanyalah angan-angan. Saya mah inginnya yang make sense saya kerjain biar saya juga semangat karena saya bisa. Dan juga, bukan life's goal yang gitu yang mau saya tanyaaiiiiin! Itu mah terlalu jangka panjaaaaaang.

Maksud saya mah, hal baru apa yang bisa saya kerjakan dan menyenangkan SETIAP HARINYA! Jadi saya ngga bosen kalau bangun pagi kerjaannya itu-itu aja, tapi ada hal baru yang menyenangkan yang bisa saya kerjain. Gitu. Saya udah mulai jenuh ngerjain kerjaan kantor yang itu-itu mulu kaaaan. Don't ask me to resign, because I need this kind of job if you know what my problem is :) jadi menyiasatinya adalah dengan saya ingin melakukan sesuatu hal yang baru dan berbeda setiap harinya. Mudah-mudahan jadi menambah semangat saya. Aamiin.


Kebalik ngga sih cara pikir saya? Katanya kalau yang gampang-gampang mah bukan life's goal namanya. Ngga ada perjuangan buat ngerjainnya kalau gampang mah. Bukan life's goal-nya yang diubah, tapi diri kita yang harus berubah untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan. Gitu? Ah bodo amat. Saya mah tujuannya buat refreshing karena udah je-nuh. Huft!

Terus akhirnya Fathur nyerah bantuin saya nyariin life's goal yang saya mau. Karena dikasih ini saya gak mau, dikasih itu saya udah bilang gak bisa duluan. Dia nyerah suruh saya nyari sendiri apa yang saya mau. Terus saya ngambek gara-gara gak berhasil nyontek dari life's goal punya dia malah disuruh cari sendiri. Haha. Udah males, ngambekan, die aja lah si Fathur dapet istri kaya saya :))

Terus bengong-bengong liat tempelan post it di laptop, eh ada ide ngeblog bareng KEB Bandung kan yah?! Waaahhhhh. Kenapa saya bisa lupa sama program ini. Dan alhasil, semangat lah saya untuk menulis lagi. Yes! Lumayan lah, ide ngeblog yang dikasih nama PIN KEBandung (Program Inspirasi Ngeblog KEB Bandung) ini kan 2 minggu sekali yah, jadi setiap 2 minggu sekali ada tema tulisan yang beda-beda yang bisa saya tulis. Nah yang kaya gini nih yang saya maksud. Ada kegiatan rutin yang saya kerjain tapi beda-beda. Ngga akan bosen inshaalloh yang gini mah.

Lagi dan lagi alhamdulillah pertolongan Allah datang bahkan untuk urusan yang cuma segede upil gini (lebay).

Waktu pengajian tahsin tadi di kantor, kami diberi deadline untuk menghafal surat dan murojaah di setiap pekan pertemuannya. Sulit sih buat kami-kami yang udah berumur yes. Anak-anak mah gampang disuruh ngapalin, lah kita mah umur segini disuruh ngapalin susah inget gampang lupanya :)) Tapi terus sama Ustadznya dikasih trik-trik cara menghafal supaya engga susah inget gampang lupa. Nah bagus kan jadinya buat saya ada kerjaan lagi buat ngapalin surat-surat yang beda tiap minggunya.

Nah yang gini yang saya maksud, jadi saya ada kerjaan yang beda-beda setiap hari atau pekannya, jadi saya ga akan bosen (mudah-mudahan). Dan ada hasil yang jelas yang saya kerjain, jadi kan saya bisa liat tuh hasil saya kaya apa, terus jadi termotivasi untuk kerjain lagi dan lagi. *sok iye banget

Karena ya bekerja ini beda banget sama jaman kuliah dulu yang mana setiap harinya selalu berbeda. Bab-bab mata kuliah yang dipelajarinya beda-beda, orang-orangnya banyak dan beragam. Kalau kerja mah, tiap hari gitu-gitu ajaaaaaa. Kerjaannya sama, yang dilaporinnya sama, orang-orang yang dihadepinnya sama. Makanya saya mah bahagia pulang-pergi berdesak-desakan di angkot karenaaaaaaa......banyak oraaaang....dan beda-beda setiap hari.

Ini tulisan apa sih, Git? Curhat?

Iyah. Hahaha. Ngga penting sih ah bodo amat. :))

You Might Also Like

0 komentar