Bandung Macet

2: Ramadan Dan Kemacetan

10.16.00


Kenapa yah kalau Ramadan, macet tambah parah?

Saya, kalau pergi kerja atau pulang kerja dari rumah ke kantor di bulan lain selain Bulan Ramadan, mostly sekitar 1-1,5 jam. Nah kalau Ramadan? Hampir 2 jam dan pernah sampe 2,5 jam. KENAPA OOH KENAPAA??? Bisa gilaaaa lama-lamaa T_T

Padahal harusnya ya sama aja sih yakan? Emangnya kalau Ramadan, jumlah orang di jalanan bertambah? Eh, bisa aja sih. Siapa tau emang yang biasanya ga keluar rumah, jadi keluar rumah ngabuburit. Ok, itu kan kalau sore bisa jadi begitu. Kalau pagi pergi kerja? Kenapa macet jugaaaa?????? Bukannya bobo aja gitu di rumah kan ngantuk abis sahur :(

Kemarin malam Ibu ngomel-ngomel, katanya dari rumah ke kantor 2 jam lebih, padahal mau ngawas ujian. Sampe-sampe ujiannya diundur karena soal ujiannya masih ada di ibu lupa ngga dikasihin ke BAA (Bagian Administrasi Akademik) hari sebelumnya.

Terus saya bilang, "order gojek aja atuh kalau lagi kepepet mah, Bu". Terus Ibu jawab, "itu mah macetnya juga motor ga bisa lewat, Ta". Mashaalloh. Motor aja stuck ngga bisa maju doong.

Bandungku dulu tak begini, tapi kini tak dulu lagi (nyanyiin pake nada iklan Sch*t Emul***n).

Terus tadi pagi juga saya galau mau berangkat kerja. Abis sahur saya nyuci baju, sambil nyuci sambil siap-siap kerja dong. Ngga kerasa tahu-tahu beresnya tuh jam 8, sementara masuk kerja setengah 9. Nah biasanya dalam keadaan kepepet kaya gini, suka ada perang batin antara 'kerja naik mobil' (biar cepet), atau 'kerja naik angkot' (kadang lama kalau angkotnya ngetem). Karena biasanya ya saya suka menyerah naik mobil aja kalau ternyata kepepet telat. Duh saya ikut menyumbang kemacetan --"

Terus sisi jahat diri saya bilang, "naik mobil aja. Kalau naik angkot mah udah kesiangan, penumpangnya pasti jarang. Nanti angkotnya ngetem lama loh di terminal. Belum lagi macet, nanti tambah lama lagi."

Tapi sisi baik diri saya bilang, "Ibu aja tiap hari ngangkot, mau telat mau engga. Masa kamu nyerah naik mobil. Kasian Bandung, tambah macet atuh".

Duh galau....

Dan keputusannya adalah.........ngangkot. Yess! Saya menang lawan si jahat! Hahaha. Alhamdulillahnya lagi, angkot ngga ngetem lama, macet mah tetep lama, tapi saya bisa sampe kantor jam 9 lebih 9 menit. Emezing kan yah?! Berkah Ramadan :))

Ngangkot adalah pilihan terbaik di Bulan Ramadan. Kenapa? Karena di angkot bisa sambil ngaji tidur. Hahaha. Saya mah suka jenuh kalau lagi macet tuh, bawaannya ngantuk. Nah kalau di angkot kan saya bisa curi-curi merem, ngga harus mikirin gas-rem-kopling.

Jadi, intisari tulisan ini adalah marilah kita ngangkot! (Nyambung ngga? Hahaha) ya pokonya ngangkot aja lah saya mah. Supaya (mudah-mudahan) kemacetan berkurang dan Ibu saya ngga ngomel-ngomel, serta kewarasan kita tetap dibatas normal. Aamiin.

Fyi, kemacetan katanya berkontribusi terhadap tingkat stress seseorang loh. Hiiii syerem.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Rumahnya di mana Gita, kantornya di mana? Lumayan jauh juga kayaknya kalau harus ditempuh dengan waktu minimal 1 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah di Ujungberung, Mba. Kerja di Buahbatu. Kalau normal ngga macet (dan ngga kena lampu merah samsat yang lamanya bisa botram dulu) sih 30 menit, Mba. Kalau macet, yaudah wassalam deh, Mba :(

      Hapus
  2. Gitaaa kerja dari rumah aja gitaaa, ayooo ikutan oriflame *langsung ditimpukin* :DDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengeeeeeennnnnnnnn. Minta job freelance deh aku lebih tertarik >.<

      Hapus
  3. Iyaa,
    Unpredictable banget Bandung iniih...
    *kadang jam macet, malah macet parah.
    Kadang gak jam nya macet pun, jadi macet.


    Heuuheuu..
    Bekel drakor di HP, Git..
    Wkk..wkk

    *ditimpuk ((part 2))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syudaaaahhhh. Aku sampe beli USB OTG biar bisa nyimpen file film banyak. HAHAHA....

      Hapus