Berani Berubah Berani Hijrah

5: Semangat Bersodaqoh

09.36.00

Seperti yang tertulis di artikel ini, alhamdulillah sekarang target penyaluran donasi sudah bertambah banyak. Awalnya cuma 1 Masjid, 1 TPS, dan beberapa anak jalanan (anjal), sekarang sudah bertambah jadi 2 Masjid, 2 TPS, 1 TPU, dan lebih banyak lagi anjalnya.

Ya pastinya dong dalam hal kuantitas pun kami bertambah cukup banyak. Nasi bungkus yang sebelumnya kami salurkan sebanyak 50 bungkus, dan sekaraaaang jreng jreeeeeeng......110 bungkus. Tepuk tangaaaan. Alhamdulillah banget yaa *berderai air mata haru*

Dan sekali lagi alhamdulillah, Bulan Desember ini sudah dimulai penyaluran 4 karung beras ke Panti Yatim dan Dhuafa Al-Furqon di Parongpong. 4 Karung beras loooooh, dan kita memberi makan lebih dari 100 anak yatim dan dhuafa. Terimakasih atas rizki-Mu Ya Allah :') *terharu banget*

Berikut ini data terakhir para donatur yang terkumpul untuk Minggu ke-4 Bulan November.
Keterangan tabel diatas:
Sumbangan dana Rp.8.000,- ada 1 orang, Rp.10.000,- ada 3 orang, Rp.14.000,- ada 1 orang, dan seterusnya. Total ada 26 donatur di Minggu ke-4 ini, dengan jumlah dana terkumpul Rp.1.512.000 dan 1 dus air mineral.

Selain itu, program kami ini sudah tertular ke wilayah Cirebon juga loh. Iya, teman-teman kami yang di Cirebon sana juga ikutan menjalankan program ini. Sebelumnya mereka gabung di WJ Sodaqoh yang ini, tapi setelah 1 bulan, mereka mulai mandiri melakukannya di lingkungan sekitar kantor Indosat di Plumbon sana. Selain di Cirebon, di Galeri Indosat Asia Afrika juga ikutan ketularan program ini. Mereka mulai menyalurkan donasi di sekitar Gedung Graha Bumi Putera. Alhamdulillah ya, ada yang sudah tertular :)) Hayo teman-teman yang lain ikutan ketularan juga atuh. 


Dokumentasi teman-teman di Cirebon

Tapi saya bangga juga sih sama semangat sodaqoh dari mereka-mereka ini, soalnya kan awalnya emang kecil-kecilan aja ya seputaran teman-teman di kantor. Eh alhamdulillah pas diajakin yang lain-lain di luar kantor, responnya positif banget. Jadi kan nambah banyak juga sedekahnya. So, buat teman-teman yang mau ikut gabung, ini mah boleh banget. Siapapun dan darimanapun kalian, kalau mau gabung BOLEH. Ikut distribusi bareng juga atuh yuk. Caranya ada di sini kan yah.

Terus juga, kalau ada masukan Masjid, Panti, atau tempat penyaluran donasi lain yang bisa kami bantu, bisa  diinfokan tempatnya. Inshaalloh akan kami usahakan untuk penyaluran ke sana.

Sementara segitu dulu aja mungkin ya update-nya. Kalau ada update lagi pasti saya infoin. Semangat sodaqoh! :D



You Might Also Like

0 komentar