Berani Berubah Berani Hijrah

4: Ikutan WJ Bersodaqoh Yuk!

15.28.00

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh rekan-rekan soleh dan solehah.

Sesuai dengan judul diatas, disini bakal dijelasin apa sih WJ Bersodaqoh itu?
WJ Bersodaqoh adalah program berinfak yang sedang kami (teman-teman di Indosat Buahbatu) jalani sekarang. Alhamdulillah program ini sudah berjalan selama 1 bulan dan inshaalloh akan terus kami jalankan. Nah sekarang kami ingin menularkan program ini kepada bapak, ibu, akang, teteh, semuanya, supaya ikutan gabung yuk di program ini. Jadi kan ruang lingkupnya bukan cuma di Indosat aja. Nularin virus penyakit mah dilarang kan yah, ini kami mau nularin virus pahala. Boleh dong?!

Tujuan program ini adalah mengajak teman-teman untuk istiqomah berinfak setiap minggunya karena ­goal dari program ini memang ke-istiqomah-an teman-teman untuk berinfak, dan kami mencoba untuk memfasilitasi teman-teman yang ingin berinfak. Ngga masalah kok nominal infaknya kecil, asalkan konstan setiap minggu kita berinfak. Walaupun kata Pak Dadang sih, “ngga apa-apa infak besar, asal sering :p”. Yakalo besar mah bukan engga apa-apa lagi namanya, Pak. BOLEH BANGET :))


Konsep infak ini kami buat berupa sedekah paket makanan. Jadi, kami menyiapkan paket makanan seharga Rp.7,500/paket yang berisi nasi, lauk pauk, dan sayuran. Teman-teman berinfak dengan uang aja seharga paket makanan yang ingin diinfakan. Misal, teman-teman mau infak 1 paket makanan, berarti uang yang diserahkan Rp.7,500. Kalau mau infak 10 paket makanan berarti infaknya 75ribu. Tapi ini engga baku kok, bebas aja mau ngasih nominal berapa, inshaalloh nanti kami akumulasikan dengan yang lain. Coba lihat tabel di bawah ini. Ini nominal infak yang biasa ditransfer sama teman-teman donatur.


Awalnya donatur program ini hanya 13 orang, tapi Alhamdulillah selama 1 bulan ini donatur yang gabung bertambah jadi 33 orang dengan nominal  yang terkumpul sebesar Rp.4,935,000 selama satu bulan ini. Dari donasi tersebut, rata-rata setiap minggunya kami menyalurkan 100 paket makanan yang disebar ke 2 Masjid di Buahbatu, petugas TPU (Tempat Pemakaman Umum) Gumuruh, petugas TPS (Tempat Pembuangan Sampah) Buahbatu, dan anjal di sekitaran Buahbatu-Kiaracondong. Nih foto-fotonya di bawah.

  




Gimana caranya kalau mau ikutan?
  1. Tentuin nominal infaknya mau berapa? 10ribu, 100ribu atau 1000ribu? :)) Bebas lah.
  2. Transfer ke rekening Mba Gita (Nomor rekening PM aja yah). Pengumpulan dana infak dimulai setiap Hari Senin-Kamis, karena penyaluran donasi akan dilakukan Hari Jumat besoknya pukul 08.00 WIB.
  3. Konfirmasikan transferannya PM (private message) ke Mba Gita atau via email ke gitawatty.mumpuni@indosatooredoo.com supaya dana infaknya terdata. Maklum rekeningnya masih pakai rekening pribadi, takut tertukar sama uang buat beli beras katanya.
  4. Untuk teman-teman yang ada di Kantor Indosat Buahbatu bisa juga langsung kasih uangnya cash ke Mba Gita di Ruang OMC lantai 1, atau…
  5. Kami juga menyediakan 2 buah kotak infak di Kantor Indosat Buahbatu. Satu disimpan di ruang kerja karyawan Lantai 2 (depan meja kerja Kang Doni) dan satu di Ruang Huawei Lantai 1. Nih kotak infaknya kaya gini bentuknya, yang ada tulisan “Sedekah Makanan Hari Jumat”.


Teman-teman yang mau ikut menyalurkan paket makanan langsung juga boleh kok. Nanti hubungi aja teman yang ada di Indosat Buah batu, karena biasanya kami kumpul dulu di Kantor Indosat Buahbatu baru selanjutnya keliling menyalurkan donasi. Atau kalau engga janjian dulu, mau langsung datang juga boleh. Tapi jangan telat yah, pukul 07.30 kami sudah berangkat. Biasanya penyaluran donasi ini memakan waktu 1 sampai 1 jam setengah, jadi sekitar pukul 09.00 WIB teman-teman sudah bisa langsung kembali beraktifitas. Ohiya, sensasi waktu ngebagiin langsung paket makanan ke Anjal itu luar biasa menyentuh loh :’)

Gampang kan yah berinfak?! Ngga sulit kok, apalagi ada wadah yang memfasilitasinya kaya gini kan?! Makanya yuk ikutan WJ Bersodaqoh! Dan kami juga masih punya rencana untuk  memperbanyak target-target penyaluran donasi ini, maka dari itu kami ingin menularkan program ini supaya semakin banyak yang ikut jadi semakin banyak pula target-target yang bisa kami donasikan. Jangan lupa share ke teman-teman dari teman-teman yah J


“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka. Dan mereka akan mendapat pahala yang mulia” – QS Al-Hadid:18

You Might Also Like

0 komentar