#Salon #Spa #Wanita #Bandung #SelarasSpa #HumairaSalon

Salon dan Spa Khusus Wanita

15.02.00

Hari gini siapa juga yang ngga suka di-massage yakan?! Saya termasuk yang hobi dan senang sekali di massage (setelah punya uang sendiri sih tepatnya).

Dulu saya ngga pernah tertarik sama yang namanya perawatan tubuh, kecuali facial yah. Eh noted dong, facial yang saya jabanin ini bukan perawatan, melainkan pengobatan. Muka saya ini sangat-sangat berjerawat lebay, jadi mau ngga mau harus diobatin. Gitu. Jadi beda kan yah perawatan sama pengobatan.

Tapi setelah kerja (mean: punya duit sendiri), saya ingin coba spa or massage or whatever you call. Dan ternyata ketagihan loh. Hahaha. Di artikel yang ini, saya akan merekomendasikan 2 tempat spa khusus wanita di Bandung yang menurut saya lumayan ok dengan harga yang terjangkau.

1. Selaras Spa dan Salon

Lokasinya di tengah kota banget, di Jl.Aceh No.22. Buat yang demen cari alamat lewat google maps, jangan percaya 100% dulu. Soalnya kalau dilihat dari google maps, agak melenceng dari yang sebenarnya tuh lokasi Selaras Spa ini. Saya kasih tau patokannya nih. Tau Mesjid Al-Ukhuwah kan?! Mesjid yang tepat di seberang Balai Kota Bandung. Nah sebelahnya kan ada Kedai Susu BMC?! Nah Selaras Spa persis selang 3 rumah dari BMC.

Sumber gambar: Selaras Spa

Gambar diatas adalah salah satu paket yang pernah saya coba dan saya rekomendasiin banget. Soalnya wangi apelnya seger dan tahan lama di badan. Pijatan terapisnya ok banget dan terlatih. Beberapa kali saya ke sana, sempat ketiduran yang akhirnya saya sesali. Ya atuh masa udah bayar tukang pijet kitanya malah tidur, ngga kerasa enaknya kan?! Rugi buat saya mah.

Enaknya di selaras itu, tiap bulannya selalu ada promo diskon. Jadi saya sih ngga pernah konsisten pakai satu paket spa, karena tiap bulan yang diskonnya juga ganti-ganti, saya mah ambil paket yang lagi diskon aja. Hahaha. Ngga tanggung-tanggung kadang diskonnya pernah sampe 70%. Kan lumayan. Terus, Selaras ini sering banget muncul di groupon.co.id, buat fakir diskon pasti tau banget website yang satu itu.

Range harga untuk perawatan di Selaras Spa dan Salon ini sekitar 69ribu-250ribu, ini harga sebelum diskon loh yah. Beda dari satu paket ke paket lainnya sih biasanya ngga terlalu banyak, cuma beda di bagian free-nya aja. Kadang ada yang ditambah free ginger tea, atau ratus, atau foot spa. Bisa di cek langsung ke website-nya www.selarasspa.com. Untuk perawatan di hari Sabtu dan Minggu diharuskan untuk booking terlebih dahulu via telepon, GRATIS. No booking fee.

Untuk perawatan rambutnya saya belum bisa kasih komentar, karena saya belum pernah coba.

2. Humaira Salon Muslimah

Nah, yang kedua saya rekomendasikan Humaira Salon Muslimah. Salon ini milik founder salah satu brand hijab ternama, Shafira, yaitu Ibu Fenny Mustafa. Salon utamanya ada di Jl. Terusan Tubagus Ismail Indah No.1.

Saya udah tau sejak lama sih tentang salon muslimah ini. Tapi karena tempatnya jauh, di daerah Dago Atas, jadi saya jarang ke sana. Suatu ketika saya browsing tentang salon ini, eh ternyata sekarang udah banyak cabangnya, termasuk di deket rumah saya. Yaudah lah yah, saya coba aja nih salon.

Sumber Gambar Instagram @humairasalon


Saya coba yang di Komplek Sukup Baru No.21, tuh salah satu sudutnya kaya foto diatas. Tempatnya hanya rumah biasa, namanya juga cabang yah, ngga kaya yang di Dago dong, agak besar dan selalu penuh. Di Sukup ini jarang banget penuh, kalopun harung waiting list alias nunggu, ngga pernah lebih dari setengah jam tuh.

Saya pernah coba creambath dan potong rambut disana. Hasilnya memuaskan. Potongannya bagus, creambathnya ok, pijat kepalanya juga enak. Saya sih rekomendasiin banget nih perawatan rambut disini, selain enak pelayanannya, terus banyak buku-buku agama dan juga al-quran dong. Jadi sambil nunggu bisa sambil ngaji (pencitraan). 

Kedua kalinya kesana saya coba massage-nya. Saya coba Spa Traditional Coffee, karena yang tertulis di daftar paket sih katanya kopi bisa buat ngilangin jerawat di punggung. Iya, problem saya emang ngga jauh dari jerawat, ya ngga di muka, di pungguh :(

Spa traditional coffee ini harga paketnya 180ribu, tapi karena waktu awal kedatangan pertama kali itu saya langsung bikin member, jadi dapet diskon member 15%. Paket dari spa tradisional ini complete banget loh. Massage, scrub, masker, steam, dan mandi rendam. Wiiiiiiii. Kalau di Selaras Spa kan untuk mandi rendam bayar lagi yah, nah kalo di Humaira ini udah satu paket komplit. Jadi bisa keitung murah kan?! Tapi kalo dilihat dari pijatannya sih buat saya enak di Selaras. Terapisnya lebih lembut dan menenangkan (ceileeee). Di Humaira cabang Sukup ini saya dapet terapis yang agak keras pijatnya, saya sampe beberapa kali bilang "pelan-pelan, Mba", gitu. Kalo didenger kamar sebelah kan jadi ambigu yah?!

Buat yang pengen tahu lebih lanjut, klik aja websitenya Humaira Salon. Atau add twitter dan instagram-nya untuk update setiap hari @humairasalon.

Ok. Segitu dulu sharing Salon dan Spa Muslimah. Kalau ada yang punya rekomendasiin tempat salon dan spa lain, boleh dong di share.

Thank you :)

You Might Also Like

10 komentar

  1. Lagi blogwalking, nemu juga rekomendasi salon khusus perempuan, kalo saya pernahnya ke salon khusus yang berjilbab tuh di Khairunisa, di Jl. Purwakarta, Antapani, sama di Moz5, Jl. Martanegara, ga terlalu puas sih sama hasil sama pelayanannya, jadi pengen cari tempat lain. Thanks infonya yah :)

    BalasHapus
  2. aah makasih infonya bermanfaat sekali suka suka :))

    BalasHapus
  3. Teh, facialnya dimana? Aku pengen facial yg gak asal2an karena aku pengen ngobatin jerawatku :(

    BalasHapus
  4. Teh, facialnya dimana? Aku pengen facial yg gak asal2an karena aku pengen ngobatin jerawatku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya facial-nya di Auraku Skin Solution yang di Taman Mutiara Cimahi. Tapi tempat itu tuh kaya pengobatan dan perawatan muka, jadi menurut saya sih percuma aja kalau facial doang tapi ga dirawat mah.

      Silahkan dicoba aja kesana tanya-tanya harganya dulu sama resepsionisnya.

      Hapus
  5. Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi website kami di http://www.3daysphotography.com/
    Instagram https://www.instagram.com/threedaysphotography/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    BalasHapus
  6. aku juga pernah coba creambath di humaira mbak, yang di tubagus tapi..asli rekomended bgt deh, puas banget mijit nya hahah

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang di sebelahnya ada Moz5 yah?! Pengen nyoba disitu, udah pernah belum ya, Mba? Share infonya dong :D

      Hapus
  7. Heartspa salon & reflexology
    Tempat spa, salon, & reflexology khusus untuk wanita segala usia. Menyediakan fasilitas untuk massage, body treatment, & salon. lokasi yang strategis di tengah kota Bandung
    Jl. Mundinglaya no. 4 (dekat ITB, UNISBA, UNPAS, Baltos)

    memiliki ruangan yang nyaman untuk relaksasi. sangat tepat sebagai tempat tujuan untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktifitas atau jalan - jalan di kota Bandung.
    IG & FB: heartspasalonreflexology

    BalasHapus
    Balasan
    1. heartspa recommended banget..lokasi strategis banget

      Hapus