#marhaban #ramadan #1435H

Marhaban Yaa Ramadan, Mari Bersenang-Senang!!!

22.06.00

 Gambar oleh : Erwindra Rusli

Alhamdulillah kita ketemu lagi sama Bulan Ramadan tahun ini. Tahun 2014 Masehi, 1435 Hijriah. Bulan dimana setan-setan semua dibelenggu, bulan dimana diskon pahala besar-besaran. Ohiya, ngomong-nomong soal setan yang dibelenggu, beberapa waktu lalu ada ceramah di kantor yang materinya tentang Ramadan. Ada pertanyaan gini, "Pak Ustad, kenapa katanya kalau Bulan Ramadan setan-setan dibelenggu tapi masih aja tetep banyak tindak kriminal". Jawaban Pak Ustad, "Memang betul setan-setan dibelenggu, tapi yang dibelenggu adalah setan golongan jin. Sementara setan-setan itu bukan hanya dari golongan jin aja, tapi ada juga yang dari golongan manusia". Nah! Simpulkan sendiri ya, Guys :)

Yuk bersenang-senang dengan Bulan Ramadan! Cuma di bulan ini kita puasa 1 bulan penuh, cuma di bulan ini kita shalat sunnah malam tarawih. Iya, cuma di bulan ini, loh. Kadang kita (mudah-mudahan cuma saya aja) suka terlena sama waktu berbuka. Makannya sampe ke(ke)nyang(an), giliran waktunya shalat tarawih, ketiduran. Akhirnya tarawih sendiri di rumah, atau malah engga aja sekalian. Kan itu mah ibadah sunnah, bukan ibadah wajib. Suka nyesel ngga kalau kelewat kaya gitu? Engga yah? Sama dong. (Astaghfirulloh)

Bulan Ramadan sebelum-sebelumnya mah saya biasa aja tuh nyambutnya. Kalau waktu kecil sih seneng, "Asik! Bentar lagi puasa", tapi ini cuma celotehan saya waktu kecil. Lewat masa kecil, ya biasa aja. Paling juga senengnya itu karena bisa ketemu temen-temen lama pas buka bareng, atau maen kembang api sama saudara-saudara. Selebihnya? Biasa aja.

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol sama pacar soal Ramadan. Dan ada beberapa hal yang bikin saya sadar kalau selama ini saya kurang excited sama Bulan Ramadan. Saya ngga punya keinginan yang spesial di setiap Bulan Ramadan, saya ngejalaninnya cuma sebatas rutinitas wajib yang memang harus saya jalani selama bulan ini. Sahur, puasa, buka puasa, tarawih. Dan begitu seterusnya diulang selama kurang dari 30 hari (saya perempuan normal loh, suka datang bulan juga). Pacar saya nanya, "kamu ngga pengen jadi luar biasa di bulan ini? Mau yang biasa aja?".

Saya mau jadi luar biasa!

Saya berniat Bulan Ramadan kali ini saya mau bersenang-senang. Bersenang-senang untuk berlomba mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Berlomba? Dengan siapa? Ya dengan diri saya sendiri, saya mau hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan begitu seterusnya. Semoga bulan ini bisa jadi awal dari kebiasaan saya ngejalanin ibadah-ibadah sunnah lainnya. Semoga istiqomah ya, doain :p
 
Ramadan tahun kemarin saya sama Erwindra Rusli bikin propaganda di instagram tentang Ramadan dengan hashtag #30HariRamadhan. Boleh dicari hashtagnya kalau penasaran. Insyaalloh Ramadan kali ini juga saya sama Erwindra mau buat kaya gitu lagi di instagram, tapi dengan hashtag #ramadan aja. Udah gitu aja, soalnya biar simple, dan juga ternyata kata 'Ramadhan' itu ngga ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang ada 'Ramadan'. Fyi aja yang ini, sih. Niat kita mulia sebenernya (iyahin aja), pengen berbagi kebaikan selama bulan ini, kan kita mau bersenang-senang. Ya mudah-mudahan bukan malah jadi ke arah ria yah. Saya dan Erwindra pengen berbagi semangat Ramadan dengan kalian semua. Kalian juga bisa ikutan dengan hashtag yang sama atau beda atau ngga pake hashtag juga gapapa kok. Yang penting kita semua bersenang-senang :D
 
Mudah-mudahan ini langkah kita menuju kita yang lebih baik lagi, yah. Mohon maaf lahir dan batin untuk kekhilafan saya dalam bersikap, bertutur kata, bersenda gurau, berselisih paham, dan khilaf-khilaf lainnya yang ngga sadar udah saya lakuin. Mari kita bersenang-senang dengan bulan yang cuma datang 1 tahun sekali ini.

You Might Also Like

0 komentar